Thursday, December 24, 2015

BAHAYA BANYAK MAKAN

Syetan mampu menggoda dan mengalahkan manusia dengan tanpa mengenal lelah dalam menggoda manusia. salah satu pintu syetan adalah banyak makan. Makanan merupakan kebutuhan hidup manusia yang dilakukan oleh mayoritas dan secara keseluruhan umat manusia. Akan tetapi makanan yang dibolehkan dalam agama akan memberikan efek yang baik bagi tatanan kehidupan kita. 

Banyak penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan yang menyatakan bahwa kebanyakan penyakit datang dari perut. Perut mampu membawa berbagai penyakit melalui makanan. Semakin banyak kita makan, kemungkinan besar kita akan dapat terserang penyakit. Kenyang dari makanan akan dapat melalaikan kita untuk berbuat ibadat kepada Allah SWT.

Kenyang dari makanan meskipun makanan tersebut halal, bersih dan tidak ada syubhat akan menguatkan syahwat. syahwat adalah senjata kimia syetan untuk mengalahkan manusia. mengenyangkan diri kita dengan makanan akan memberi kemampuan bagi syetan untuk menggiring manusia ke dalam kebinasaan. kenyang akan memudahkan bagi syetan untuk mengalahkan manusia dengan godaannya.


alkisah

Suatu hari Nabi Zakaria as melihat syetan yang pada lehernya tergantung berbagai jeratan. kemudian Nabi Zakaria bertanya kepada Syetan "Apa yang tergantung pada lehermu". Syetan menjawab "inilah syahwat-syahwat yang aku gunakan untuk menggiring manusia kepada keburukan". kemudian bertanya Nabi Zakaria kepada Syetan "adakah jeratan itu untuk menjeratku". Syetan menjawab "Apabila kamu kenyang maka akan aku jerat kamu".
Kemudian nabi zakaria bersumpah seraya berkata "Demi Alllah tidak akan aku penuhi perutku daripada makanan. dan Syetan pun bersumpah "demi allah tidak akan kunasehati segala anak adam dan akan kuhancurkan semua anak adam dengan godaanku".

Banyak makan akan dapat mengakibat 6 hal yang buruk:

1.  Hilang rasa takut kepada allah pada hatinya
2.  Hilang kasih sayang kepada manusia lain
3.  Keberatan dalam berbuat taat
4.  Tidak akan menerima kalam hikmah
5.  Pengajaran yang tidak berkah
6.  Bangkit dan timbul berbagai macam penyakit

Oleh karena itu persoalan syetan merupakan persoalan yang harus kita ketahui, kenyang merupakan peluang syetan untuk mengalahkan manusia untuk terjerumus ke arah yang salah.

Baca Juga :  
Pengertian Taubat dan Syaratnya